27 Mei 2011

Yahoo! Messenger For The Web



Chatting sudah bukan menjadi hal yang baru di telinga para blogger, terutama yang hobi main Warnet. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk chatting dengan orang lain/teman. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan mIRC. Namun dengan mIRC privasi kita menjadi tak berarti karena tiap orang bisa mengajak dan diajak ngobrol. Belakangan muncul instant messenger yang menawarkan solusi untuk mengatasi masalah chatting yang ”lebih privat” dalam arti tak semua orang bisa chatting dengan kita. Hanya orang-orang yang kita ”setujui” saja yang bisa chatting dengan kita

Muncul pula berbagai macam software yang bisa kita gunakan untuk ngobrol lewat dunia maya. Mulai dari Yahoo! Messenger, ICQ, MSN Messenger, Trillian, Google Yalk, AIM, Windows Live Messenger dsb. Di antara semua itu, mungkin yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Yahoo! Messenger. Alasannya simpel, karena mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan layanan e-mail Yahoo! maka ya yang paling banyak dipakai untuk ber-IM (instant messaging) ya Yahoo! Messenger.

Untuk dapat ber-IM dengan Yahoo! Messenger maka kalian harus download terlebih dahulu messenger yang kita kenal dengan YM dan kemudian di-install di komputer kita. Atau kalau kalian tak suka dengan YM maka ada alternatif lain yakni anda bisa memanfaatkan multi-messenger alias satu messenger bisa dipakai untuk berbagai account. Contoh multi-messenger adalah Pidgin yang dulunya kita kenal sebagai GAIM. Kalau kalian merasa itu masih merepotkan karena harus menginstall software di komputer terlebih dahulu maka ada kabar bagus untuk anda. Saat ini Yahoo! sudah mengeluarkan YM versi browser yang disebut Yahoo! Messenger For The Web.

Untuk dapat menggunakan Yahoo! Messenger For The Web , ikuti saja langkah² berikut :

1. Login ke Account e-mail kalian di http://id.yahoo.com/

2. Buka tab baru dan ketikkan pada address bar → http://webmessenger.yahoo.com/ 

3. Kalian akan masuk ke halaman awal Yahoo! Messenger For The Web. Karena tadi kalian sudah login di Yahoo, maka sekarang kalian tinggal Sign In untuk masuk ke Yahoo! Messenger For The Web.

4.  Tunggu beberapa saat sampai proses Sign In berhasil.

5. Jika berhasil maka anda sekarang sudah bisa menggunakan Yahoo! Messenger For The Webs.

6. Caranya sama persis dengan kalau anda menggunakan YM versi Desktop. Ketikkan account YM teman anda di form sebelah kiri di bawah nama dan status. Window Chat akan dibuka di tab yang baru.

7. Karena keterbatasan tempat untuk tab window chat maka kalau anda membuka banyak sekali window chat maka nama teman anda makin lama makin tidak terlihat. Solusinya mudah saja, tinggal anda buka tab baru (tab browser) dan ulangi langkah ke-2.

Cukup mudah bukan langkah-langkah diatas ?
Para blogger tidak perlu capek-capek download dan install, cukup ikuti langkah-langkah diatas kalian sudah bisa YM-an dengan teman anda.

Saya juga menggunakannya.
Berikut SSnya :





Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil.


FreeViral Url :
Send me One Million FREE Guaranteed Visitors